Keluarga Flashcards Preview

Indonesian Oral > Keluarga > Flashcards

Flashcards in Keluarga Deck (11):
1

Berapa umur Anda?

Saya sekarang berumur tujuh belas tahun. Saya dilahirkan pada tanggal enam belas April tahun dua ribu satu, dan oleh karena itu saya adalah anak bungsu di keluarga saya serta salah satu murid yang paling muda yang duduk di kelas saya.

2

Di mana Anda tinggal?

Saya tinggal dengan keluarga saya di daerah Attwood, yang terletak kira-kira duapuluh kilometer dari kota Melbourne. Attwood dilengkapi dengan banyak fasilitas, temasuk beberapa taman, lapangan tenis, lapangan sepak bola dan juga toko di dekat rumah saya. Semua tetangga saya sekarang menjadi teman keluarga saya dan oleh karena itu, kami menikmati berjalan bersama-sama sesudah sekolah ke sungai yang letaknya dekat dari rumah kami.

3

Ceritakanlah sedikit tentang keluarga Anda.

Keluarga saya terdiri dari empat orang. 
Ada bapak saya, ibu saya, kakak perempuan saya dan saya. 
Bapak saya bernama Janaka.
Dia bekerja sebagai seorang dokter dan dia bekerja dari Hari Senin sampai hari Sabtu. 
Ibu saya bernama. Dia adalah seorang ibu rumah tangga dan membantu saya dengan pelajaran sekolah.
Kakak perempuan saya berumur sembilan belas tahun. 
Dia bernama Dewmi dan berkuliah di Universitas Monash, di jurusan Kedokteran.
Keluarga saya berasal dari Kolombo, di Sri Lanka.
Pada tahun dua ribu delapan, Waktu saya berumur tujuh tahun, Kami pindah ke Australia dan sekarang tinggal di daerah Cambridge Gardens di Attwood. Keluarga saya merupakan suatu keluarga yang bahagia,rukun dan terbuka. Kalau di antara kami ada masalah-masalah atau isu-isu pribadi kami selalu saling menasehati dan membatu untuk memecahkannya.

4

Siapa nama orang tua Anda?

Ibu saya bernama Shiranthi dan bapak saya bernama Janaka.

5

Apakah ibu dan bapak Anda bekerja? Apa pekerjaannya / Dia bekerja sebagai apa?

Bapak saya bekerja enam hari seminggu, tetapi ibu saya tidak sekarang bekerja. Bapak saya adalah seorang dokter, dan dia bekerja di salah satu klinik yang terletak di Craigieburn. Ibu saya adalah seorang ibu rumah tangga, dan dia membantu dengan pelajaran sekolah saya. Namun, sesudah saya tamat sekolah dan lulus semua ujian penting saya, yaitu VCE, ibu menyatakan dia akan mulai pekerjaan kembali sebagai seorang perawat rumah sakit. Kebaik-hatian ibu saya tidak terlupakan.

6

Berapa saudara Anda/ Apakah Anda mempunyai adik atau kakak?

Saya mempunyai salah seorang kakak, yaitu kakak perempuan saya Dewmi. Dia berumur sembilan belas tahun dan sedang berkuliah di Universitas Monash untuk bekerja sebagai seorang dokter. Dewmi kadang-kadang murung dan ada sering pertarungan di antara kami, tetapi kami selalu memecahkannya dan kebanyakan waktu, dia membantu saya dengan pelajaran sekolah saya.

7

Siapa anak bungsu/sulung?

Saya anak bungsu dan kakak perempuan saya anak sulung.

8

Bagaimana rumah Anda? Tolong ceritakan sedikit tentang rumah Anda?

Rumah saya tidak terlalu besar atau kecil, itu cukup besar untuk keluarga saya dan bertingkat dua dan ada sebuah kebun yang kecil tetapi mewah. Rumah saya modern dan dilengkapi dengan empat kamar tidur, empat kamar mandi dan dua kamar duduk. Ada baik lantai atas, di mana kamar tidur terletak, maupun lantai bawah, di mana ibu dan bapak menonton telivisi nanti malam. Bapak saya menikmati duduk di serambih atau balkon dengan anjing saya sesudah pulang dari pekerjaannya. Kucing saya menikmati berkelana di kebun dan anjing saya kadang-kadang berenang di kolam renang pada musim panas. Saya sudah tinggal di rumah saya sejak tahun yang lalu.

9

Tolong ceritakan sedikit tentang daerah tempat tinggal Anda.

Daerah tempat tinggal saya bernama Attwood dan itu indah sekali. Ada beberapa taman, lapangan tenis, Pusat medis, Pusat kebugaran dan juga tosera di dekat rumah saya. Semua tetangga saya sekarang menjadi teman keluarga saya dan oleh karena itu, kami menikmati berjalan bersama-sama sesudah sekolah ke sungai yang letaknya dekat dari rumah kami.
nyaman, sepi
sarana ini mudah untuk dicapai dengan transportasi umum dan letaknya tidak jauh dari tempat tinggal saya
Sejalan dengan itu, stasiun kereta api hanya lima menit dari rumah saya dan dari waktu-kewaktu teman-teman saya dan saya dapat bertemu di stasiun kereta api untuk pergi bersama-sama ke pusat kota dan berbelanja, menonton filem, cuci mata, makan di restoran dan lain lain.

10

Bagaimana Anda merayakan hari ulang tahun Anda?

Walaupun saya dulu ditemukan menerimakan hadiah besar dari keluarga saya dan teman saya menyenangkan dan memuaskan sekali, saya sekarang percaya bahwa semua orang dilahirkan di bumi ini untuk membantu orang lain dan binatang. Oleh karena ini, saya melihat hari ulang tahun saya sebagai kesempatan untuk merayakan hari istimewa ini, dan melewatkan hari khas ini dengan mengabdikan untuk masyarakat saya. Pada hari ulang tahun saya tahun yang lalu, saya menyumbangkan uang kepada salah satu rumah yatim piatu yang terletak di Sri Lanka, untuk membuang semua kamar kecil mereka.

11

Apakah Anda sudah mendapat SIM/rebewez Anda?

Seperti bapak dan ibu ketahui pada umumnya para pelejar yang duduk di kelas dua belas selalu sibuk baik dengan tugas-tugas sekolah maupun pekerjaan sambilan dan tugas-tugas mereka di rumah. Dengan alasan yang saya sebutkan tadi, sehingga waktu saya terbatas.
Saya sudah mendapat SIM tanda L tahun yang lalu. Namun saya masih harus menyelesaikan kira-kira seratus dua puluh jam yang diperlukan oleh vic roads untuk berlatih mengemudi, sebelum saya mendapat SIM tanda P, waktu saya merayakan hari ulang tahun sedelapan belas tahun yang jatuh tahun depan.