Sekolah Flashcards Preview

Indonesian Oral > Sekolah > Flashcards

Flashcards in Sekolah Deck (12):
1

Coba ceritakan sekolah Anda

Sekolah saya adalah sebuah sekolah swasta dan itu baik dan modern sekali.
Ada tiga kampus dan kira-kira terdapat dua ribu dua ratus siswa-siswi.
Kampus saya adalah kampus campuran untuk pelajar baik wanita maupun laki-laki.
Semua siswa-siswi yang duduk di kelas sebelas dan dua belas belajar di gedung modern dan mewah dimana setiap ruang kelas dilengkapi dengan alat pemanas pusat, alat pendingin dan papan tulis putih elektonik interaktif. Gedung ini mewah, dan perpustakaan di gedung ini sangat besar dengan bermacam-macam jenis buku dan program komputer.
Semua pelajar yang ada di pusat gedung yang baru ini belajar untuk VCE unit 1, 2, 3 dan 4 sehingga mereka perlu suasana/lingkungan yang tenang dan nyaman.

2

Mata pelajaran apa yang Anda pelajari tahun ini?

Saya belajar Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Mathematika, Biologi, dan psikologi

3

Selain bahasa Indonesia apakah Anda belajar bahasa asing yang lain?

Ya, saya sudah pernah belajar bahasa Jerman dan Latin, tetapi saya selesai belajar bahasa itu di sekolah. Saya juga berbahasa Sinhala di rumah saya dengan keluarga saya.

4

Mata pelajaran mana yang paling sukar?

Pada pendapat saya, mata pelajaran yang paling sukar adalah Matematika. Ada banyak pekerjaan rumah dan itu sulit dan rumit sekali. Kami harus belajar dan berlatih ketrampilan kami dengan beberapa masalah Matematika. Walaupun mata pelajaran ini merupakan tatangan bagi setiap siswa, guru Matematika kami selalu bersedia untuk membantu setiap saat.

5

Mata pelajaran mana yang paling mudah?

Bahasa Inggris adalah mata pelajaran yang paling mudah karena saya menikmati membaca buku dan menulis karangan. Selain itu, saya pindah ke Australia sejak saya berumur tujuh tahun dan hampir sepanjang kehidupan saya saya belajar, membaca, menulis, mendengar dan berbicara dalam bahasa Inggris. Jadi bahasa Inggris sudah menjadi bahasa yang mendarah daging dan bisa dipertimbangkan bahasa yang paling mudah.

6

Sudah berapa lama Anda belajar Bahasa Indonesia?

Saya sudah belajar Bahasa Indonesia selama enam tahun, sejak masih duduk di kelas tujuh.

7

Mengapa Anda ingin belajar Bahasa Indonesia?

Pertama-tama, saya belajar Bahasa Indonesia karena saya menghormati kebudayaan di Indonesia dan menikmati belajar tentang itu. 
Belajar bahasa adalah berguna dan ada juga banyak alasan yang lain untuk belajar Bahasa Indonesia. 
Khususnya, pada pendapat saya, dengan kemampuan salah satu bahasa asing ini akan memberi saya kesempatan untuk mencari pekerjaan.
Saya juga ingin mengunjungi Indonesia pada masa depan, mungkin sesudah tamat sekolah, dan oleh karena ini saya mau belajar bahasa Indonesia dan menjadi lancar dalam bahasa ini.
Seperti Bapak dan Ibu ketahui dengan belajar bahasa Indonesia, nilai akhir ujian saya di akhir kelas dua belas akan dinaikan oleh VCAA 7 angka.

8

Haruskah orang Australia belajar Bahasa Indonesia?

Ya, menurut pendapat pribadi saya semua orang Australia harus belajar Bahasa Indonesia. Khususnya para pelajar Australia. Belajar bahasa asing bermanfaat dan juga akan memberi kesempatan untuk mencari pekerjaan dan memperluas wawasan mereka. Selain itu, ini tidak dapat disangkal bahwa negara Indonesia merupakan salah satu negara tetangga dengan Australia, jadi kita harus selalu hidup rukun dan mencoba untuk menghindari percekcokan diantara kedua negara ini. Alasan-alasan yang lain para pelajar Austalia harus belajar bahasa Indonesia karena mereka harus mengenal bahawa Indonesia merupakan negara demokrasi nomor tiga terbesar di dunia sesudah negara India dan negara Amerika dan negara yang penduduknya menganut terbesar di dunia. Jadi sebagai kesimpulan, dengan pengertian bahasa negara tersebut para pelajar Australia akan mengerti lebih lanjut mengenai negara Indonesia di era globalisasi ini.

9

Anda naik apa ke sekolah?

Saya naik mobil ibu saya ke sekolah. Saya sedang mempunayi SIM tanda L saya, dan oleh karena itu saya kadang-kadang mengemudi.

10

Jam berapa Anda berangkat dari rumah?

Saya berangkat dari rumah pada pukul jam delapan. Sekolah saya terletak kira-kira sembilan kilometer dari rumah, dan oleh karena itu perjalanan ke sekolah hanya makan waktu lima belas menit.

11

Perjalanan ke sekolah makan waktu berapa jam?

Perjalanan ke sekolah makan waktu lima belas menit.

12

Apakah Anda ikut dalam kegiatan sekolah?

Waktu sekarang, waktu saya sangat terbatas oleh karena pelajaran saya, dan oleh karena itu saya hanya ikut dalam klub Pelestarian Lingkungan. Walaupun dalam masa lalu, saya menikmati klub Pelestarian Lingkungan, Klub Debat dan Keadilan Sosial. Sejalan dengan itu, saya juga berlatih hoki dan bulu tangkis tahun yang lalu.